Wednesday, January 2, 2019

Pesona alam bukit Gronggong Cirebon

Pesona alam bukit Gronggong Cirebon
Pesona alam bukit Gronggong Cirebon
Bukit Gronggong Cirebon merupakan satu dari sekian banyak wisata yang dapat sahabat destinasi kunjungi di Cirebon. Cirebon adalah salah satu kota yang berada di sebelah barat Pulau Jawa. Kota ini memiliki destinasi wisata yang begitu beragam mulai dari wisata pantai, perkebunan, perbukitan sampai wisata gunung.
Wisata ke bukit memang paling indah dan banyak di gemari oleh kaum muda. Jawa Barat memang terkenal dengan wisata perbukitan yang di penuhi oleh kebun teh dan kebun strawberry. Beberapa tempat di Jawa Barat yang dapat di explore, contohnya di Subang dan kawasan Puncak Bogor yang sudah terkenal sejak dahulu kala.
Dengan adanya jalan tol Cikampek-Palimanan (Cipali) ini membuat jarak tempuh Jakarta-Cirebon hanya membutuhkan 2 jam. Hal ini berimbas positif pada geliat usaha pariwisata Cirebon. Perbukitan yang ada di Cirebon masih berhawa cukup dingin dan membuat suasana menjadi lebih romantis. Bukit Gronggong ini terletak di tengah – tengah antara jalur Cirebon dan Kuningan. Banyak yang mengira bahwa tempat ini jauh dari pusat kota.
Jika sahabat destinasi tertarik untuk mengunjungi Bukit Gronggong Cirebon ada beberapa cara yaitu, kalau anda datang dari Jakarta menggunakan bus, anda tinggal meminta kepada supir atau kernet supaya diturunkan di pintu keluar tol Kuningan. Dari pintu tol tersebut anda tinggal menunggu mobil elf dengan tujuan Kuningan atau juga bisa menggunakan angkot dengan tujuan Pasar Cilimus.
Daya Tarik Utama Bukit Gronggong Cirebon yaitu, Ketika sahabat destinasi memutuskan untuk mengunjungi tempat ini, ada baiknya anda mengunjunginya di waktu senja atau sekalian di malam hari. Sebab, tempat ini akan menunjukkan keindahannya pada waktu malam hari. Ketika malam menjelang dan suhu sudah mulai menyejuk, pemandangan yang disajikan tidak kalah indahnya, lampu kota Cirebon yang begitu ramai oleh kerlap - kerlipnya dan suasana begitu tenang membuat liburan anda akan semakin nyaman.
Banyak hal yang dapat sahabat destinasi lakukan ketika mengunjungi Bukit Gronggong, salah satunya yaitu menikmati keindahan kota Cirebon dari atas ketinggian sambil bersantai dan mencoba beberapa makanan khas yang disediakan. Di tempat ini banyak menyediakan makanan laut atau seafood, ikan dan cumi – cumi segar adalah andalannya. Jadi, selain bisa menikmati kota Cirebon dari ketinggian anda juga bisa melakukan barbeque bersama teman-teman ataupun karib kerabat,

0 komentar

Post a Comment